Rommahurmuziy Kembali ke Panggung Politik Usai Bebas dari KPK, PPP: Pernah Jalani Proses Hukum Tak Hapus Kualitasnya
Achmad Baidowi (DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Ketua Umum PPP yang pernah terjerat kasus suap di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Romahurmuziy hadir dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Terkait hal itu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pun angkat bicara.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan Rommahurmuziy hadir karena diundang oleh pengurus Muskerwil setempat. Dia menyebut kehadiran Rommy sebatas menjadi narasumber diskusi.

Awiek, sapaannya, mengaku tak ambil pusing dengan persoalan hukum yang sempat menjerat Rommy. Menurutnya, hingga saat ini Rommy tetap kader PPP, sehingga tak ada masalah hadir di acara partai.

"Orang pernah menjalani proses hukum kan tidak menghalangi atau tidak menghapus kualitas yang dimiliki," ujar Awiek kepada wartawan, Jumat, 4 Februari.

Kendati begitu, Sekretaris Fraksi PPP di DPR itu mengatakan, Rommy tidak masuk dalam struktur kepengurusan DPP PPP. Hanya, dia menilai wajar apabila Rommy kembali ke panggung politik.

"Karena hak politik beliau tidak dicabut pengadilan, dan sekarang Mas Rommy menjadi warga biasa," kata Awiek.

Diketahui, Romahurmuziy alias Rommy terlihat di acara Muskerwil DPW PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Eks Ketum PPP ini tampak duduk di depan audiens. 

Acara Muskerwil itu diselenggarakan di Bantul pada Senin, 31 Januari. Acara itu juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.