Anies Akui Sibuk Hingga Tak Sempat Tinjau Sirkuit Formula E, PSI: Ke Warteg Sempat
Dokumentasi - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengaku dirinya sibuk sehingga tak sempat meninjau lokasi sirkuit Formula E di Ancol. Hal ini Anies ungkapkan saat membalas kritikan dari Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang sebelumnya mengunjungi kawasan tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW PSI DKI Michael Victor Sianipar, memahami kesibukan Anies sebagai kepala daerah. Namun, ia yakin Anies pasti bisa meluangkan waktunya untuk melihat langsung lokasi yang akan dibangun sirkuit pada Februari mendatng.

Buktinya, Anies pernah menyempatkan kunjungannya ke rumah makan seperti Warteg Peong di Pademangan untuk kedua kalinya pada Selasa, 4 Januari lalu. Anies juga pernah mengunjungi warteg di Matraman pada 14 Oktober 2021.

"Kami paham Pak Anies sangat sibuk, tapi kami berharap Pak Anies juga turun ke lapagan untuk mengecek sirkuit formula E bisa menjelaskan kepada publik lokasi tepatnya bagaimana, di mana persiapannya seperti apa. Padahal ke warteg sempat," kata Michael saat dihubungi, Jumat, 21 Januari.

Michael menjelaskan alasan pihaknya meminta Anies untuk datang langsung ke lokasi sirkuit ajang balap mobil listrik tersebut. Kata dia, PSI ragu struktur tanah di kawasan itu bisa menjadikan sirkuit yang berkualitas untuk Formula E.

"Harapan kami Pak Anies juga meninjau lapangan untuk benar-benar bisa tahu dan menjelaskan kepada publik apakah memungkinkan dalam empat bulan dari suatu tanah kubangan lumpur itu kita bisa menyulap menjadi sorkuit kelas dunia untuk Formula E karena sirkuit mandalika saja dibangunnya dua tahun," jelas Michael.


Diketahui sebelumnya, Anies menyidir Giring Ganesha beberapa waktu lalu menijau lokasi sirkuit Formula E di Ancol dan mengkritik bahwa kawasan tersebut tidak layak.

Anies menjelaskan, saat ini sirkuit memang belum dibangun. Pemprov DKI masih memiliki beberapa bulan sebelum penyelenggaraan pada Juni 2022. Sehingga, Anies heran kenapa ada pihak yang merepotkan diri untuk meninjau lokasi tersebut.

"Kasihan juga waktunya longgar betul. Sehingga, kalau kita-kita yang agak sibuk ini enggak cukup wakutnya untuk keliling-keliling enggak perlu," kata Anies dikutip dari tayangan Youtube Total Politik bertajuk "Anies Baswedan Jawab Giring Soal Formula E".