Kabel Jaringan Listrik Terbakar di Tanah Abang, Satu Gerobak Milik Pedagang Pasar Hangus
Layar tangkap video kabel listri terbakar di Pasar Tanah Abang, Jakpus

Bagikan:

JAKARTA – Pengguna jalan di Jalan Jati Bunder, tepat di belakang Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, merasa ketakutan melihat kabel udara yang melintang terbakar. Pengguna motor dan mobil pun berusaha menepi lantaran takut terkena percikan api. Terlebih sengatan listri dari kabel yang terputus.

Dalam video yang tersebar di media sosial, api terlihat begitu besar. Bahkan terdapat percikan api dari kabel listrik bertegangan tinggi. Api kian membesar lantaran salah satu gerobak kayu milik pedagang di Tanah Abang terbakar.

Gerobak milik salah satu pedagang di Pasar Tanah Abang terbakar akibat kabel listrik korslet/ Foto: IST

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat mendatangi lokasi kebakaran setelah mendapat laporan dari warga setempat.

"Objek yang terbakar kabel udara dan merembet ke gerobak lainnya. Pemadaman dilakukan oleh 1 unit mobil damkar dengan 5 orang personel," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal saat dihubungi VOI, Kamis 20 Januari.

Pemadaman dilakukan berlangsung singkat. Petugas yang tiba di lokasi langsung berjibaku memadamkan api yang merambat di kabel listrik udara.

"Penyebabnya akibat konsleting listrik. Kami lakukan pemadaman setelah mendapatkan laporan dari masyarakat," ujarnya.

Gerobak milik salah satu pedagang di Pasar Tanah Abang terbakar akibat kabel listrik korslet/ Foto: IST