Tahu jadi Buronan Polisi, Pelaku Utama Penusukkan Anggota TNI Pratu Sahdi Serahkan Diri
Rilis kasus di Mapolda Metro Jaya (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menyatakan Baharudin yang merupakan pelaku utama penusukkan terhadap Pratu Sahdi telah diamankan. Pelaku menyerahkan diri usai mengetahui statusnya sebagai buronan.
 
"Iya (pelaku utama, red) diamankan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dikonfirmasi, Kamis, 20 Januari.
 
Baharudin diamankan di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu, 19 Januari.  Dia diamankan setelah menyerahkan diri terlebih dahulu kepada bos-nya yang kemudian menghubungi aparat kepolisian.
 
"Iya dia menyerahkan diri ke bosnya dia sampaikan dia di dalam kapal. Kemudian kami jemput," kata Tubagus. 
 

 
Selain pelaku utama, kata Tubagus, pihaknya juga telah meringkus satu buronan lainnya. Dia merupakan pelaku yang berperan membantu pengeroyokan terhadap Pratu Sahdi.
 
Namun, tak dirinci lebih jauh identitas pelaku tersebut. Hanya ditekankan pihaknya masih memburu satu buronan lainnya. "Tinggal satu orang yang masih kita cari ya," kata Tubagus
 
Ada pun, dalam kasus pengeroyokan yang terjadi di kawasan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, polisi telah menetapkan 6 tersangka. Di mana, beberapa di antaranya telah ditangkap.
 
Saat ini, para tersangka yang sudah diringkus dijerat dengan Pasal 170 tentang pengeroyokan dan 351 KUHP tentang penganiayaan.