Wali Kota Tangerang Akui di Wilayahnya Ada 4 Orang Terpapar Omicron
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bila di wilayahnya sudah ada 4 orang yang terpapar COVID-19 varian Omicron. Hasil ini diketahui setelah pihaknya melakukan tracing empat hari yang lalu.

“Iya, informasinya ada 4 (pasien Omicron) masuk ke kota Tangerang. Setelah dilakukan tracing kurang lebih informasinya 4 hari yang lalu. Awalnya 2 sama 1 lagi anggota keluarganya yang positif Omicron,” kata Arief kepada wartawan di Benda, Kota Tangerang, Rabu 19 Januari.

Arief mengakui, bila dirinya belum mengetahui lebih jelas apakah pasien yang terpapar COVID-19 varian Omicron ini tekonfirmasi usai melakukan perjalanan luar negeri atau tidak. Sebab data tersebut ada di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten.

“Saya Engga tau kita cuma dapat informasi dari Dinkes Provinsi, ada 4 di Kota Tangerang,” ucapnya.

Saat ditanya wilayah mana yang terpapar COVID-19 varian Omicron, Arief enggan menjawab. Namun, dirinya mengungkapkan, bila keempat pasien yang terpapar COVID-19 varian Omicron tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

 

“Sudah tau, tapi belum tau sudah bisa saya buka atau enggak. (intinya) mereka masih di rumah sakit,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Arief menegaskan pihaknya telah berupaya melakukan langkah antisipasi dengan membatasi ruang-ruang terbuka. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran lebih luas.

"Jadi antisipasinya ruang-ruang terbuka akan kita batasi, seperti taman dan alun-alun sementara akan kita tutup kembali. Mungkin nanti kita akan umumkan hasil kajiannya," tandasnya.