Wali Kota Tangerang Selatan Akui Wilayahnya Mengalami Peningkatan Kasus Omicron
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengakui di wilayahnya terjadi peningkatan kasus COVID-19 varian Omicron. Dirinya mengatakan jumlah orang yang terpapar bertambah dua pasien sehingga totalnya menjadi 7 orang.

“Sekarang ada tujuh kasus yang terkonfirmasi Omicron. Ada laporan, ada penambahan dua kasus,” kata Benyamin kepada wartawan, Selasa 18 Januari.

Benyamin juga mengatakan kasus tersebut berasal dari transmisi lokal. Dia menegaskan, pasien Omicron tersebut bukan merupakan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Hal itu dibuktikan dari whole genome sequencing (WGS).

“itu Transmisi lokal,” jelasnya.

 

Sebagai informasi, dalam siaran pers, Dinas Kesehatan Kota Tangsel mengonfirmasi adanya empat kasus Omicron. Tiga diantaranya berasal dari transmisi lokal dan satunya dari luar negeri. Kemudian kasus Omicron bertambah satu yang berasal dari transmisi lokal, sehingga jumlahnya jadi lima orang, Kamis, 13 Januari.

Dengan adanya penambahan kasus Omicron, Pemerintah Kota Tangerang Selatan memastikan terus melakukan upaya antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, terutama varian Omicron yang saat ini tengah merebak. Diantaranya meliputi kesiapan para tenaga kesehatan serta fasilitas kesehatan yang ada di Tangsel.