Bagikan:

JAKARTA - Hujan melanda sejumlah wilayah di Jakarta sejak pagi hari ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mencatat ada 10 rukun tetangga (RT) di Jakarta Barat yang terendam banjir.

"Informasi genangan sampai pukul 12.00 WIB ada di 10 RT dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI M. Insaf kepada wartawan, Selasa, 18 Januari.

Insaf merincikan, banjir di Jakbar melanda 1 RT di Kelurahan Rawa Buaya, 1 RT di Kelurahan Kapuk, lalu 1 RT di Kelurahan Cengkareng Timur.

Kemudian, banjir juga menggenang 2 RT di Kelurahan Pegadungan, 3 RT di Kelurahan Kamal, 1 RT di Kelurahan Semanan, dan 1 RT di Kelurahan Tegal Alur.

"Ketinggian air berkisar antara 40 sampai dengan 60 sentimeter. Penyebabnya curah hujan tinggi," ujar Insaf.

Selain itu, hujan juga menggenangi satu ruas jalan di Jalan Bangun Nusa 2 Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng dengan ketinggian air mencapai 60 sentimeter.

"Kondisi genangan sedang ditangani oleh Pihak Kelurahan Setempat Bersama PPSU, Tim TRC BPBD, DSDA, Satpol PP, Tagana & Disgulkarmat ditargetkan akan surut dalam waktu cepat," ungkap Insaf.

Sebelumnya diketahui, prakiraan BMKG menyebutkan ada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur hingga sore hari.

Sementara, hujan juga diprediksi melanda kawasan penyangga Ibu Kota yakni Depok, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor antara siang hingga malam hari.