Bagikan:

TANGERANG - Hujan yang mengguyur Kota Tangerang sejak kemarin sore mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir. Salah satunya yakni Ciledug Indah 1 dan 2.

Warga sekitar, Nanda, mengatakan air mulai naik di wilayahnya sejak Sabtu, 10 September, pukul 23.00 WIB. Ketinggian di depan rumahnya kira-kira mencapai 40 sentimeter.

Kendati demikian, untuk ketinggian air di tiap Rukun Tetangga (RT) bervariasi, mulai dari 30-60 sentimeter. Total ada 15 RT yang terendam banjir

“Hujan dari sore, Banjir jam 11 malem udah mulai, 40 sentimeter kalau di depan rumah, kalau yang terendam satu komplek ini. jadi ada 15 RT lah,” kata Nanda saat ditemui di lokasi, Minggu, 11 September.

“Mobil dipindahin sejak malem, di pinggir jalan, yang lebih tinggi,” sambungnya.

Sementara itu, untuk di jalan raya di wilayahnya, ia menduga masih belum dapat dilewati kendaraan karena ketinggian mencapai 50-60 sentimeter.

“Untuk di jalan raya masih belum bisa dilewati, 50-60 sentimter. Kayanya belum bisa dilewati kendaraan. kalau motor kecil mogok,” katanya.

Terkini, air berangsur surut. Bahkan ketinggiannya hanya 20 sentimeter. Hal ini terjadi karena hujan yang tak lagi mengguyur dan disediakannya alat penyedot di kompleknya.

“Penyedot mah dari pompa, kalau dari pemerintah tadi sih. Sekarang sih 20 sentimeter, sekarang mulai sudah surut,” tutupnya.