Bagikan:

TANGERANG - Setelah 15 jam banjir yang menggenangi perumahan Ciledug Indah, Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang kini berangsur surut. Namun masih ada beberapa titik yang ketinggian airnya mencapai 50 sentimeter.

"Sudah mulai surut, untuk di Ciledug Indah titik tertinggi 50 sentimeter dan sisanya 30-40 sentimeter," kata Kepala BPBD Kota Tangerang, Ghufron Falfeli kepada VOI di lokasi, Sabtu, 16 Juli.

Ghufron memperkirakan bila kawasan Ciledug Indah akan surut dalam waktu 2-3 jam. Apabila cuaca buruk tidak terjadi kembali

"Kita berharap secepatnya. Apabila tidak terjadi hujan, 2-3 akan surut," jelasnya

Ia juga mengatakan meski air telah surut, pihaknya tetap bersiaga di Ciledug Indah. Hal ini dilakukan untuk langkah kesiapan apabila kembali terjadi banjir.

"Kita bekerjasama dengan tokoh masyarajat setempat dan standbykan perahu di lokasi tersebut, sehingga penanganan awal bisa dilakukan warta setempat," tutupnya.

Pantaun redaksi VOI yang ada di lokasi, pukul 14.50 WIB terlihat jalan KH Hasyim Ashari kini sudah dapat dilintasi pengendara roda dua, maupun empat.

Seperti diketahui akses jalan tersebut merupakan penghubung antara Kota Tangerang menuju DKi Jakarta sempat terputus akibat lokasi itu terendam banjir.

Nampak belasan petugas Polisi Air (Polair) Polda Metro Jaya berada di lokasi. Mereka berjaga dan mengevakuasi warga yang wilayahnya masih terendam banjir.