Krukut Jakarta Barat Bawa Kabar Baik, Dua Hari Tak Ada Penambahan Kasus COVID-19
Sejumlah warga menunggu untuk menjalani tes usap COVID-19 massal di Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (10/1/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Bagikan:

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Ady Wibowo mengatakan, dua hari terakhir tidak ada penambahan kasus COVID-19 di RW 02, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat.

"Sudah dua hari ini sangat minim bahkan nol kasus. Artinya yang dilakukan teman-teman kesehatan sudah maksimal," kata Ady saat ditemui di kawasan permukiman Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, dilansir Antara, Jumat, 14 Januari.

Menurut Ady, tidak bertambahnya kasus positif di wilayah Krukut merupakan dampak dari tindakan cepat pemerintah dalam menangani kasus pertama COVID-19.

Upaya yang dilakukan di antaranya melakukan penelusuran (tracing) warga yang terpapar COVID-19, karantina terbatas di RW 02 hingga pemberian bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Imbauan kepada masyarakat untuk taat kepada protokol kesehatan selama beraktivitas di dalam karantina terbatas juga digencarkan.

Dengan upaya tersebut, Ady berharap hari ini tidak penambahan kasus COVID-19 seperti beberapa hari terakhir.

Sebelumnya, jumlah warga terpapar COVID-19 di RW 02 Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, sebanyak 67 orang berdasarkan hasil tes "Polymerase Chain Reaction" (PCR).

Atas kejadian itu Pemkot Jakarta Barat melakukan karantina wilayah atau micro lockdown. Setidaknya ada 14 RT di dua RW yang diberlakukan aturan ini.