Cirebon Dapat Penambahan Kasus Positif 76 Orang, Kabar Baiknya yang Dinyatakan Sembuh Jauh Lebih Banyak
Ilustrasi ruang perawatan di RS yang kosong (Photo by Martha Dominguez de Gouveia on Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Penambahan kasus positif di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memang cukup banyak. Ada 76 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Beruntung masih ada kabar baik.

Dinas Kesehatan Cirebon mencatat, kasus sembuh dari COVID-19 mencapai 137 orang. Atau hampir dua kali lipat dari angka positif.

"Kasus sembuh kita saat ini bertambah 137 orang," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi di Cirebon, Selasa 8 Maret.

Dendi mengatakan dalam beberapa hari ini kasus sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Cirebon, lebih banyak dibandingkan dengan konfirmasi baru.

Pada hari Selasa ini, kasus konfirmasi baru bertambah 76 orang, kasus tersebut tersebar di 29 kecamatan yang berada di Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, dari 76 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 terdiri dari 43 orang kasus suspek, 30 hasil skrining, dan tiga orang berasal dari kontak erat.

"Selain itu ada juga satu penambahan kasus kematian satu orang," sambung dia dikutip dari Antara.

Ia berharap dalam waktu dekat kasus COVID-19 di Kabupaten Cirebon, bisa kembali terkendali, untuk itu ia berpesan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu juga harus segera melakukan vaksinasi COVID-19, karena orang yang telah divaksinasi, maka akan lebih tahan terhadap paparan COVID-19.

"Yang terpenting terus menerapkan protokol kesehatan. Agar bisa memutus rantai penyebaran," katanya.*