Wali Kota Bobby Nasution Dukung Wujudkan Medan sebagai Tujuan Wisata Kesehatan
Wali Kota Medan Bobby Nasution/FOTO: Pemko Medan

Bagikan:

MEDAN  - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendukung penuh peningkatan kualitas pelayanan kesehatan untuk mewujudkan Ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu sebagai tujuan wisata kesehatan.

"Banyak masyarakat di Kota Medan memilih layanan kesehatan dari rumah sakit negara tetangga. Jika hal ini dapat diminimalisir, tentu menjadi peluang bagi Kota Medan," ujar Bobby di Medan dikutip Antara, Rabu, 12 Januari.

Selain banyak sekali potensi yang bisa digali di bidang kesehatan, lanjut dia, diharapkan Kota Medan dapat lebih dikenal secara luas.

Apalagi, sambung Bobby Nasution, Indonesia sebagai destinasi wisata kesehatan juga menjadi harapan Presiden Jokowi ketika meresmikan rumah sakit bertaraf internasional di Denpasar, Bali beberapa waktu lalu.

"Kami saat ini tengah membangun kolaborasi dan komunikasi dengan 'stakeholder' terkait, seperti perhotelan maupun rumah sakit untuk merancang konsep guna mendukung keinginan itu," jelas Wali Kota Bobby.

 

Direktur RS Columbia Asia Medan, Sutomo Kasiman, mengatakan pihaknya mendukung keinginan pemerintah daerah mewujudkan Kota Medan sebagai tujuan wisata kesehatan.

Sebagai bentuk dukungan peningkatan layanan kesehatan di Kota Medan, kata dia, maka RS Columbia Asia akan memberikan bantuan CSR dan menghadirkan layanan "call center".

"Bantuan CSR dan 'call center' kami berikan supaya memudahkan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan dalam kondisi urgensi," katanya.