Ada Penularan Kasus Infeksi Varian Omicron antar Keluarga, Gubernur Osaka Sebut Kasus Komunitas Pertama
Ilustrasi COVID 19 di Jepang. (Wikimedia Commons/Nesnad)

Bagikan:

JAKARTA - Jepang melaporkan pada Hari Rabu contoh pertama dari infeksi penyebaran komunitas dari varian Omicron virus corona.

Menteri Kesehatan Shigeyuki Goto mengatakan, tiga infeksi varian Omicron di Prefektur Osaka adalah kasus perpindahan komunitas karena rute infeksinya tidak jelas.

Kasus-kasus itu berasal dari keluarga yang sama dan tidak ada orang yang bepergian ke luar negeri, Gubernur Osaka Hirofumi Yoshimura mengatakan pada pertemuan kebijakan virus corona pada Hari Rabu.

"Saya percaya ini dianggap sebagai kasus transfer komunitas. Saya pikir ini akan menjadi yang pertama di prefektur Osaka, dan yang pertama di negara ini," kata Yoshimura, mengutip Reuters 22 Desember.

Ketika ketakutan varian Omicron tumbuh, ekonomi terbesar ketiga di dunia itu telah memperketat pembatasan perbatasan dan berjanji untuk mempercepat tembakan pendorong.

Sementara itu, Perdana Menteri Fumio Kishida pada Hari Selasa mengatakan kontrol perbatasan COVID-19, beberapa yang paling ketat di dunia, akan tetap berlaku untuk saat ini.

Untuk diketahui, Jepang memiliki 1,73 juta infeksi virus corona dan 18.391 kematian sejak pandemi dimulai, tetapi tingkat infeksi baru telah turun.