'Jenderal Dudung Keturunan Sunan Gunung Jati, Bukan Bikin Onar Seperti Bahar', Serangan Balik Muannas Alaidid untuk Bahar Smith
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Muannas Alaidid menyerang balik ejekan Bahar Smith yang menyerang KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Muannas Alaidid bilang Jenderal Dudung keturunan Sunan Gunung Jati.

"Bahar tidak henti-henti menghina KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dengan menyebut 'masih menyembah pohon' padahal Jenderal Dudung masih keturunan Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah yang artinya tidak memiliki leluhur menyembah pohon, karena kalau dilacak nasab Sunan Gunung Jati nyambung dengan Nabi Muhammad Saw" kata Habib Muannas dalam keterangannya, Jumat 17 Desember.

Karena itu menurut Habib Muannas, leluhur Jenderal Dudung yang punya jasa besar menyebarkan Islam di Nusantara.

"Leluhur Jenderal Dudung, Sunan Gunung Jati yang punya jasa besar menyebarkan Islam di Nusantara, khususnya di Jawa, khususnya lagi di Cirebon dan Jawa Barat" lanjut Habib Muannas.

Corak Islam yang disebarkan oleh Sunan Gunung Jati menurut Habib Muannas bersifat damai bukan onar dan gaduh seperti yang dilakukan oleh Bahar saat ini.

"Sunan Gunung Jati menyebarkan Islam yang damai, saya kira, ini yang juga dijaga oleh Jenderal Dudung Abdurachman bukan bersifat onar dan gaduh seperti yang saat ini dilakukan oleh Bahar." pungkas Habib Muannas.

Sebelumnya KSAD Dudung Abdurachman disebut masih menyembah pohon dan jenderal baliho lantaran pernyataannya “Tuhan bukan orang Arab”. Yang bilang itu adalah Habib Bahar bin Smith. Katanya jika ulama Arab tidak datang ke Indonesia, maka Jenderal Dudung masih menyembah pohon.

Video Habib Bahar bin Smith menyindir Jenderal TNI Dudung Abdurachman terkait kedatangan ulama Arab di Indonesia itu viral usai diunggah pengguna Twitter dengan username Tukangrosok_, pada Kamis 16 Desember 2021.