Tak Hanya Kritik 'Tuhan Bukan Orang Arab,' Bahar Smith Mengaku Dukung KSAD Dudung dalam Kebijakan Ini
Bahar Smith (Tangkap Layar Youtube @Refly Harun)

Bagikan:

JAKARTA - Bahar bin Smith meminta semua pihak untuk mendengarkan ceramah viralnya secara utuh. Dalam ceramahnya, Bahar Smith tak hanya mengkritik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman melainkan turut memujinya. 
 
Pernyataan Bahar Smith ini dibacakan oleh Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun melalui kanal Youtube, @Refly Harun dilansir VOI pada Senin, 20 Desember. 
 
Kritik yang dimaksud Bahar pada KSAD Dudung soal pernyataan kontroversialnya bahwa 'Tuhan bukan orang Arab' beberapa waktu lalu. Menurut Bahar Smith, ini salah besar sebab menyerupakan Allah dengan makhluk. 
 
"Saya sampaikan bahwa dia salah besar berkata seperti itu karena menyerupakan Allah dengan makhluk. Namanya orang dia melihat dengan mata, mendengar dengan telinga, berkata dengan lidah menyentuh dengan tangan berjalan dengan kaki dan merasa dengan hati. Saya bilang itu salah dan awas hati-hati itu bisa terjerumus dalam kemurtadan," tegas Bahar Smith. 
 

 
Bahar Smith lantas meminta KSAD Dudung untuk diam saja kalau tak paham betul soal agama. Tak hanya 'Tuhan bukan orang Arab,' Bahar Smith juga mendukung salah satu kebijakan yang dinilai baik bagi umat dan masyarakat. 
 
Salah satunya soal rekruitmen santri untuk bergabung sebagai personel TNI. Kepada jemaahnya, Bahar menegaskan, hal baik yang perlu didukung maka wajib didukung. 
 
"Seperti dia (Dudung, red) mau merekrut santri jadi TNI. Itu hal yang bagus dan wajib kita dukung, saya sampaikan kepada jemaah, kebijakan yang baik dari Dudung dukung tidak? Jemaah sontak serentak berkata dukung. Jadi sifatnya saya itu tawasul, salah ya salah benar ya saya bilang benar," tegas Bahar.