Idang Rasjidi dalam Kenangan Dewa Bujana
Dewa Bujana (Rizky Sulistyo/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi Jazz legendaeis Idang Rasjidi atau Chaidar Rasjidi dimakamkan di Blok A15, TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sejumlah musisi top tanah air turut hadir melepas kepergian terakhir almarhum Idang.

Salah satu yang hadir adalah musisi Dewa Bujana. Menurut Dewa Bujana, dirinya memiliki kenangan tersendiri bersama mendiang Idang saat semasa hidupnya.

"Baru datang ke Jakarta diajak satu band tahun 1986 sampai 1991an saya main bareng. Banyak banget yang bisa saya pelajari," ujar Dewa Bujana kepada wartawan usai proses pemakaman di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Minggu 5 Desember.

Dirinya mendapatkan kabar perihal Idang Rasjidi telah meninggal dari Shadu, anak mendiang Idang.

"Semalam jam setengah dua belas dia kirim pesan, karena dia ada janji dari saya sebelumnya. Dia (anak Idang) jam setengah jam 12 bilang papah sudah pergi om. Saya umumin di grup-grup lain juga," kata Dewa Bujana.

Dewa Bujana mengatakan, mendiang Idang terakhir bertemu dengan dirinya sebelum pandemi COVID-19. Meski begitu, Dewa mengatakan dirinya masih sering kontak dengan almarhum melalui telepon seluler.

"Terakhir tiga minggu lalu saya dari Amerika, saya nanya kabar ke mas Idang. Nanya kabar, karena selalu begitu. Karena biasanya mas Idang selalu curhat tentang kesehatan dan kondisi apa aja," ujarnya.

Seperti diketahui, Idang Rasjidi mengalami komplikasi penyakit dari diabetes melitus, asam urat, ginjal, pengapuran punggung, kekurangan albumin, dan protein.

Idang sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Azra Bogor, Jawa Barat. Idang Rasjidi meninggal dunia di usia 63 tahun pada Sabtu 4 Desember, malam.