Cinta Ramadhan, Album Religi Bintang Indrianto Bersama Mia Ismi dan Haikal Baron
Cover EP Cinta Ramadhan dari Bintang Indrianto bersama Mia Ismi dan Haikal Baron. (Instagram/@bintangindrianto)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Bintang Indrianto merilis extended play atau album mini bertajuk Cinta Ramadhan. Ia mengajak Mia Ismi dan Haikal Baron berkolaborasi dalam album ini.

Bintang menyebut album Cinta Ramadhan merupakan “hutang” yang sudah berjalan selama puluhan tahun. Sejak lama, ia memang ingin menggarap album religi khusus untuk bulan suci.

“Aku punya hutang puluhan tahun untuk bikin album Ramadan. Dulu terngiang sama almarhum Idang Rasjidi (garap album religi). Itu fenomenal mungkin albumnya, tapi gaungnya sudah hilang,” kata Bintang Indrasmoro, melansir YouTube iCSL.Studio, Selasa, 12 Maret.

“Berkali-kali saya mau buat nggak berhasil. Akhirnya baru kali ini bisa,” sambungnya.

Mia Ismi dan Haikal Baron bertindak sebagai kolaborator dalam album ini. Mia bernyanyi dan memainkan violin, sementara Haikal juga bernyanyi. Mereka mengaku senang dengan keterlibatannya kali ini.

Meski genre yang diusung Bintang berbeda, Mia dan Haikal merasa terbantu dengan Bintang Indrianto sebagai pemain bass, arranger, penulis lagu, dan produser yang penuh pengalaman.

“Mas Bintang pendekatannya sangat imajinatif. Bukan kayak yang ngasih partitur, pendekatannya menarik sehingga bikin hasilnya jadi lebih organik. Saya sangat bersyukur bisa bekerja sama Mas Bintang,” kata Mia.

“Jazz itu bagaikan planet yang ada di luar bumi, jadi tidak pernah tersentuh sama sekali (sama saya). Tapi Mas Bintang memberikan saya kepercayaan untuk bernyanyi. Buat saya kesempatan ini indah sekali,” timpal Haikal.

Adapun, Cinta Ramadhan berisi lima trek, yang mana empat diantaranya ditulis oleh Bintang Indrianto, dan sisanya ditulis oleh Mia Ismi.

Seluruh lagu dalam album ini diproduseri oleh Lucy Willar dan direkam di iCanStudioLive.