Bereksperimen dengan Synth Pop dan Alternative, Vania Abby Hadirkan 'LouD!'
Vania Abby (Foto: istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Vania Abby memulai perjalanan awalnya di kancah musik dengan “Two Kids” sebagai single perdana akhir 2023 lalu. Dapat sambutan positif, kini Vania merilis lagu kedua berjudul “LouD!” dengan semangat yang jauh lebih bebas, bernuansa synth-pop dan alternative, sesuai dengan selera musiknya.

“Buat aku, LouD! tentang aku sebagai tipe orang yang kalo lagi suka/jatuh cinta, ga bisa diem. Pokoknya ekspresif banget lah, mau sama diri sendiri, orang di sekitar, bahkan ke orang itu sendiri. Melalui lagu ini, aku berharap orang-orang bisa embrace atau nggak usah malu dengan feeling itu. Hari gini banyak yang selalu nyoba jadi cool, misterius, atau hal lain yang bersangkutan sama kegengsian dan aku mikirnya what’s the point? Showing expression itu human banget. Ga ada salahnya kita jujur tentang perasaan kita terhadap orang lain dan berani nunjukinnya,” jelas Vania Abby yang baru berusia 17 tahun.

'LouD!' merupakan seruan untuk jadi diri sendiri dan menikmati masa muda yang penuh kejutan. Hadirnya lagu ini dipengaruhi oleh pengalaman Vania menonton festival live music, dimana beragam instrumen musik ternyata bisa membuat sebuah lagu benar-benar hidup dan diikuti oleh crowd-nya.

“Di banding lagu pertama “Two Kids” yang lebih slow dan nostalgic, LouD! ini kayak judulnya sendiri. Lebih upbeat, happy, dan energetik. Tentu, dua-duanya masih mengarah ke genre pop, hanya sub-genrenya yang beda. LouD! ada sedikit elemen alternatif dan indie. Dari segi lirik pun menurutku LouD! lebih berkarakter, self-expression, jujur dan otentik. Nggak banyak deskripsi tapi straightforward dan feelingnya tetep ketangkep,” pesan pemilik bintang Scorpio ini.

Singel tersebut resmi tersedia di berbagai platform digital pada 8 Maret 2024, sebagai hasil kerja sama Vania Abby dengan partner distribusinya, Adam Records. Video musiknya pun dapat ditonton di akun YouTube Vania Abby mulai 15 Maret 2024.

'LouD!' sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital di antaranya Spotify, Amazon, Apple Music, YouTube Music, TikTok Music, Deezer, Trebel dan Langit Musik.