Dibalut Aransemen Timur Tengah, 'Who I Am' Versi Putri Ariani Tunjukkan Karakter Unik
Putri Ariani

Bagikan:

JAKARTA - Putri Ariani menghadirkan karya baru untuk para penggemarnya di berbagai belahan dunia. Ia merilis versi solo dari lagu Who I Am.

Lagu tersebut sebelumnya telah dipopulerkan Putri bersama Alan Walker dan Peder Elias. Di versi kali ini, terdapat beberapa sentuhan baru yang terasa magis.

Video musik 'Who I Am – Putri’s Version' telah dirilis di kanal YouTube Putri Ariani pada 8 Maret 2024. Tanggal tersebut sengaja dipilih karena bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional. Putri punya misi tersendiri yang ia tuangkan lewat karya.

Dalam keterangan tertulis, Putri menjadikan lagu ini sebagai wujud terima kasih kepada support system di sekitarnya. Ia juga merasa punya tanggung jawab sebagai sosok yang jadi panutan banyak orang.

Kembali ke sektor pengemasan musik, Alan Walker memasukkan unsur musik Timur Tengah yang jadi unsur menarik di lagu ini. Di awal lagu ia melantunkan lirik berbahasa Arab dengan fasih dan merdu, mewakili karakter Putri yang gemar melantunkan ayat-ayat Al-Qur'an dengan indah.

Selain jadi produser musik, Alan Walker juga menjadi sutradara untuk video musik 'Who I Am' versi Putri ini. Ia tak lupa menunjukkan dukungan penuh pada Putri lewat kolom komentar YouTube.

"Let's go sis! Terima kasih sudah mempercayakan semua ini padaku," tulis Alan Walker. Putri Ariani pun membalas, "terima kasih kakak @alanwalker music yang juga percaya padaku untuk merilis versiku sendiri."