Bagikan:

JAKARTA - Bassis jazz Bintang Indrianto melanjutkan kolaborasinya dengan musisi asal Karanganyar, Suroto Banyumili lewat karya berjudul “No Matter What”. Sebelumnya, keduanya berkolaborasi lewat “Cetho Temple” yang dirilis Juli lalu.

Bintang menyebut kolaborasinya dengan Suroto merupakan hasil dari perjalanan spiritualnya yang tidak terduga.

“Lagu ini adalah hasil dari perjalanan spiritual yang tidak direncanakan, datangnya begitu tiba-tiba sehingga saya dan istri saya, Ernie Bintang, harus segera menata diri dengan dibantu oleh beberapa sahabat terdekat kami,” kata Bintang Indrianto dalam keterangannya, Minggu, 25 Agustus.

“No Matter What” terbilang cukup berbeda dari karya Bintang yang lain. Sang bassis menyebut kehadiran Suroto dengan warna yang dibawa melalui permainan gitarnya menjadikan komposisi lagu semakin indah.

“Saya merasa sangat beruntung bisa berkolaborasi dengan Suroto yang tanpa ragu membaur indah dalam komposisi lagu No Matter What,” ujarnya.

Adapun, proses produksi lagu dilakukan di studio pribadi dan dikerjakan secara mandiri oleh Bintang. Lagu ini juga merupakan rangkaian karya yang dalam waktu dekat akan dirilis dalam sebuah album penuh.

Kolaborasi dengan Suroto memperlihatkan bagaimana Bintang Indrianto masih sangat produktif untuk menghasilkan karya-karya baru.

Untuk tahun ini, sang bassis berkolaborasi dengan Atiek CB di album “Nusantara” yang dirilis pada 2 Februari, serta kolaborasi dengan Mia Ismi dan Haikal Baron dalam album mini “Cinta Ramadhan” yang dirilis 29 Februari.