Pria di Langkat Sumut Dibakar Hidup-hidup oleh Sekelompok Orang hingga Tewas, Polisi Buru Pelaku
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

MEDAN - Peristiwa mengenaskan terjadi di Desa Belinteng, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Seorang pria bernama Darwin Sitepu (38), tewas dibakar hidup-hidup oleh sekelompok orang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa itu bermula saat korban  sedang duduk di sebuah gubuk di Dusun Kuta Jering, Desa Belinteng.

Di sana, Darwin tengah mengobrol dengan temannya, Selamat Tarigan, Darta dan David. Saat sedang santai Mereka didatangi sekelompok orang yang salah satunya dengan inisial FD.

Selanjutnya FD meminta korban meninggalkan gubuk itu, namun keinginan itu tidak diindahkan korban. Karena hal itu, terjadi cekcok hingga pelaku memukul korban.

Saat korban berusaha membalas, rekan kelompok pelaku ikut menyerang korban. Bahkan ternyata membawa bensin dan menyiramkan bahan bakar minyak itu ke korban. Tanpa pikir panjang FD lalu memantik korek gas lalu membakar tubuh korban.

Melihat korban menggelepar karena terbakar, rekan korban, mencari pertolongan ke warga. Mereka juga melaporkan kejadian ke pihak kepolisian. 

Di saat itulah FD dan teman-temannya kabur. Polisi yang tiba di lokasi kemudian menemukan Jenazah korban sudah dalam keadaan tewas.

Kasubag Humas Polres Binjai Iptu Junaidi, saat dikonfirmasi membenarkan pembunuhan itu. Polisi kini tengah memburu pelaku.

"Benar," ujar Iptu Junaidi kepada wartawan, Jumat, 3 Desember. 

Namun, Iptu Junaidi belum merinci kronologi dan motif kejadian. Pihaknya kini sedang mengejar para pelaku.

"Saat ini masih kita lakukan pengejaran tersangka dan kumpulkan (keterangan) saksi," ujarnya.