Ketua DPW PSI Jakarta Jelaskan Anggaran Pemprov DKI Rp2,7 Miliar untuk Kegiatannya: Ini Acara Pemerintah Pusat
Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar/ANTARA HO PSI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar menjelaskan peruntukkan anggaran Rp2,7 miliar yang diajukan dalam rancangan APBD DKI tahun 2022 untuk kegiatan Forum International Youth 20.

Forum International Youth 20 diselenggarakan oleh Indonesian Youth Diplomacy, yang diketuai oleh Michael. Michael menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara G20 yang akan digelar tahun depan.

"Ini sebenarnya kegiatan pemerintah pusat. Jadi, pemerintah menugaskan berbagai organisasi untuk menyelenggarakan acara dengan dukungan pemerintah juga," kata Michael saat dihubungi, Jumat, 19 November.

Michael menjelaskan, anggaran Rp2,7 miliar yang diusulkan dalam RAPBD DKI 2022 merupakan bentuk Pemprov DKI yang menjadi salah satu tuan rumah gelaran Indonesian Youth 20. Selain Jakarta, acara ini juga digelar di Bandung, Palembang, Lombok, hingga Manokwari.

"Jadi ini dukungan dari pemda setempat untuk menyukseskan acara pemerintah pusat juga. Memang, setiap tempat yang jadi tuan rumah ini sudah dibahas terkait dengan bagaimana mendukung terlaksananya acara pemerintah (pusat)," jelas Michael.

"Intinya ini acara negara," imbuhnya.

Seperti diketahui, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp2,7 miliar untuk membiayai kegiatan Forum International Youth 20 yang akan digelar tahun depan.

Usulan anggaran ini tercantum dalam program pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan Dispora DKI Jakarta yang dalam dokumen master hasil input komponen Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta 2022.

Dalam dokumen tersebut, anggaran terbagi dalam sejumlah komponen kebutuhan penyelenggaraan acara, mulai dari sewa perlengkapan, peralatan tulis, jamuan tamu, hingga honor bintang tamu.