Polisi Kirim 'Black Box' Mobil Pajero Sport Milik Vanessa Angel ke Jepang
Mobil Mitshubisi Pajero milik Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah terguling di jalan Tol/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Penyelidikan tewasnya Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah (Bibi) masih berjalan. Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan pihaknya telah mengirim sebuah benda sejenis black box mobil Mitsubishi Pajero yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah (Bibi), ke Jepang.

"Alatnya sudah dikirim ke Jepang. Kayak kotak hitam gitu kalau di pesawat," kata Rudi, Rabu 17 November.

Rudi menjelaskan, benda tersebut hampir sama seperti black box pesawat, yang merekam kecepatan, pengereman, dan fitur-fitur yang aktif mobil tersebut saat mengalami kecelakaan.

"Dari kotak hitam itu, nanti akan diterangkan mengenai kecepatan, fungsi dalam mobil, air bag, ban nya gimana, titik remnya gimana, fitur-fitur itu bisa dipakai atau tidak," terang Rudi.

Menurut Rudi catatan black box itu untuk melengkapi berkas perkara kecelakaan maut dengan tersangka sopir, Tubagus Joddy.

"Hasilnya itu lah yang nantinya akan dijelaskan oleh ahli dalam berkas," ucapnya.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan satu tersangka dalam kasus ini, yakni sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy. Ia adalah orang yang mengendarai mobil Pajero Sport Putih bernopol B 1264 BJU saat mengalami kecelakaan di Tol Jombang KM 672.400, Kamis 4 November lalu.