Maskapai Jepang ANA Bakal Terbangkan Pesawat Bertema Anime <i>'Demon Slayer'</i> Mulai Tahun Depan
Ilustrasi armada maskapai penerbangan ANA Jepang. (Wikimedia Commons/Alan Wilson)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah pesawat All Nippon Airways (ANA) yang dihiasi dengan karakter dari serial anime hit global "Demon Slayer" akan mulai terbang di rute domestik mulai akhir Januari tahun depan, kata perusahaan induk ANA, Senin.

Bekerja sama dengan anime yang akan mengudara untuk musim keduanya pada awal Desember, ANA akan menampilkan pengumuman dalam penerbangan dengan suara karakter, kata ANA Holdings Inc.

Gambar karakter 'Demon Slayer', termasuk pahlawan Tanjiro Kamado, akan muncul di B-767, dengan pesawat bertema 'Demon Slayer' kedua diharapkan akan beroperasi sekitar tahun fiskal 2021 hingga Maret tahun depan, menurut ANA Holdings.

Mulai 1 Desember, maskapai Jepang ini juga akan meluncurkan kampanye selama setahun di semua penerbangan domestik yang menyediakan cangkir kertas dan mainan yang terinspirasi dari anime untuk anak-anak.

Episode "Demon Slayer," yang menceritakan kisah Kamado, seorang remaja laki-laki melawan iblis pemakan manusia sambil mencari obat untuk adiknya, yang telah berubah menjadi iblis, juga akan ditayangkan di penerbangan internasional dan domestik.

ana demon slayer
Ilustrasi armada maskapai penerbangan Jepang ANA dengan karakter anime 'Demon Slayer'. (Sumber: ANA via Kyodo News)

"Kami sangat senang bermitra dengan Demon Slayer untuk membangkitkan kegembiraan dan berbagi budaya Jepang dengan khalayak yang lebih luas," jelas Junko Yazawa, wakil presiden senior manajemen dan perencanaan pengalaman pelanggan ANA, mengutip Kyodo News 15 November.

Untuk diketahui, sebuah film berdasarkan seri manga "Demon Slayer" menjadi film terlaris dalam sejarah box-office Jepang setelah dirilis pada Oktober 2020. Seri manga, yang mengeluarkan volume ke-23 dan terakhir dalam bentuk buku tahun itu, telah terjual lebih dari 150 juta eksemplar.