Bandara Ini Terpilih Sebagai yang Terbaik di Eropa Selama 18 Tahun Terakhir Berturut-turut
Zurich International Airport. (Wikimedia Commons/Hansueli Krapf)

Bagikan:

JAKARTA - Bandara ini baru saja dinobatkan menjadi yang terbaik di Eropa versi World Travel Awards. Bukan untuk kali pertama, namun bandara ini sukses menjadi yang terbaik selama 18 tahun terakhir berturut-turut.

Bandara terbesar di Swiss ini sukses menjadi yang terbaik sejak tahun 2004, berkat tingkat kepuasan pelanggan dan layanan berkualitas tinggi. Inilah Zurich International Airport

Bandara terbesar Swiss tetap tak terkalahkan sejak 2004 berkat tingkat kepuasan pelanggan dan layanan berkualitas tinggi.

Tahun ini, bandara Zurich dipuji karena menerapkan berbagai protokol kesehatan dan keselamatan untuk menjaga keselamatan pelancong dan karyawan selama pandemi COVID-19. Ini termasuk menyediakan panel kaca plexiglass di konter check-in dan lebih dari 200 stasiun kebersihan dengan masker dan disinfektan.

Bandara ini hanya berjarak 11 menit dengan kereta api dari pusat kota, yang membuatnya cepat dan mudah dijangkau dengan kereta api atau mobil. Infrastrukturnya modern, dengan lebih dari 80 toko untuk dijelajahi dan koneksi WiFi cepat tersedia untuk digunakan secara gratis hingga dua jam.

zurich internasional airport
Zurich International Airport. (Wikimedia Commons/Ank Kumar)

"Di masa-masa sulit ini, khususnya, penghargaan ini merupakan kehormatan besar bagi kami. Ini adalah pengakuan atas kerja sama yang sangat baik antara semua mitra bandara kami dan komitmen besar semua orang yang bekerja di Bandara Zurich," ujar CEO Flughafen Zürich AG, Stephan Widrig, mengutip Euronews 25 Oktober.

Bandara Zurich juga merupakan salah satu pelopor di bidang perlindungan iklim pada tahun 2021, menurut Emanuel Fleuti, Kepala Keberlanjutan & Lingkungan di bandara.

Setelah memulai sejak tahun 1991 untuk menilai konsumsi energi dan emisi iklim, hingga saat ini Bandara Zurich telah mengurangi emisi karbonnya hingga hampir 50 persen. Ini sesuai dengan komitmen nasional Swiss untuk tahun 2030 di Perjanjian Paris. Selama rentang waktu tersebut, lalu lintas dan infrastruktur meningkat hampir 60 persen.

World Travel Awards adalah program bergengsi yang memberikan penghargaan kepada para pemimpin industri di sektor pariwisata, penerbangan, hotel, dan perhotelan. Ini dianggap sebagai otoritas terkemuka dalam merayakan keunggulan di semua sektor perjalanan dan pariwisata global.

Negara lain mana yang memenangkan penghargaan tahun ini? Portugal memenangkan berbagai penghargaan, termasuk "Destinasi Pantai Terkemuka Eropa" untuk Algarve dan "Tujuan Wisata Terkemuka Eropa" untuk Azores.

Rusia juga berada di posisi teratas, dengan Kota Moskow memenangkan "Tujuan Kota Terkemuka Eropa" dan Saint Petersburg dinobatkan sebagai "Kota Tujuan Istirahat Terkemuka di Eropa."

Sementara, Negeri Para Dewa Yunani memenangkan penghargaan yang sangat didambakan, yakni kategori "Tujuan Terkemuka Eropa."