Momentum Hari Pahlawan, Rumah Tani Bikin Aplikasi E-Grocery Fasilitas Gratis Ongkir Seumur Hidup
Rumah Tani Bikin Aplikasi E-Grocery Fasilitas Gratis Ongkir Seumur Hidup. (Foto Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan, Rumah Tani memberikan apresiasi kepada pelaku UMKM. Lewat aplikasi bernama e-grocery pelaku UMKM dan warung bisa memperoleh kebutuhan bahan baku dengan gratis biaya ongkir seumur hidup.

Seperti kita ketahui, pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari 1 tahun ini sangat berdampak pada ekonomi bangsa. Resesi Ekonomi mau tidak mau harus dihadapi oleh setiap pelaku bisnis tidak terkecuali warung-warung. “Kami memang saat ini fokus untuk melayani warung. Mulai dari warung makan, hingga warung sembako, insya Allah dapat memanfaatkan layanan kami untuk memenuhi kebutuhan bahan bakunya,” ungkap Edwin Rahmat selaku CEO RumaTani saat peluncuran aplikasi RumaTani belum lama ini, Jakarta Selatan.

Menariknya, aplikasi ini memberikan gratis ongkir alias ongkos kirim seumur hidup bagi penggunanya.

Edwin menambahkan selain beragam suplai untuk memenuhi kebutuhan warung, RumaTani juga hadir dengan program-program pemberdayaan yang diharapkan dapat menjadi stimulus bagi perkembangan UMKM ke depannya.

Salah satu program yang menarik dari RumaTani adalah WARJALI, Warung Jaya Kembali di mana di dalamnya terdapat berbagai manfaat seperti DIAJARIN; pelatihan seputar bisnis meliputi softskill hingga hardskill, DIPROMOIN; promosi gratis bagi UMKM di sosial media yang melibatkan influencer dan seleb-gram, dan yang paling menarik adalah DIMODALIN; pemberian modal berupa bahan baku dengan jangka waktu pembayaran hingga 1 minggu.

“Memang faktor permodalan ini sangat esensial bagi pelaku UMKM, terutamaa saat ini di mana fase ekonomi mengalami pemulihan. RumaTani dengan DIMODALIN-nya diharapkan dapat menjadi booster untuk para pemilik warung kembali bangkit saat pandemi,” ujar Fuddy Heruzady, Komisaris RumaTani.

Fuddy yang aktif sebagai Wakil Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah DKI Jakarta menambahkan, bukan hanya soal pemberian modal yang menjadi krusial bagi pelaku usaha, namun juga akad saat pengembaliannya. “Sekarang banyak yang terjebak dengan skema permodalan ini, tapi ternyata di ujungnya ada syarat-syarat yang samar & membebani pelaku usaha. Ini yang RumaTani hindari dan Insya Allah memudahkan untuk semua.” 

“Kedepannya, harapan kami RumaTani bukan hanya sebagai wadah untuk warung berkembang namun, dapat juga mengembangkan sektor hulu, pertanian sebagaimana namanya, menjadi rumah atau lumbung bagi pertanian di Indonesia,” pungkas Spudnik Sujono, mantan Dirjen Hortikultura yang kini aktif sebagai Senior Advisor di RumaTani.

Bagi Anda pemilik warung dan UMKM di Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang Selatan, kini Aplikasi RumaTani bisa anda unduh di googleplay store. Nikmati beragam layanan serta bahan baku berkualitas untuk menunjang bisnis Anda.