Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi roasting yang dilontarkan dari komika Kiky Saputri pada acara Lapor Pak! kemarin. Mendapat ledekan tersebut, Anies justru mengaku terhibur.

"Sangat terhibur dan belajar banyak dari semuanya. Termasuk dari Kiky yang reputasi roastingnya sudah terkenal. Untung saya datang pakai baju pemadam, jadi tahan panas," kata Anies dalam akun Instagramnya, Rabu, 10 November.

Anies mengalami keseruan saat menghadiri acara yang disiarkan salah satu televisi swasta ini. Anies juga menganggap para pemain dalam acara tersebut juga memiliki kesiapan yang matang.

"Terima kasih Lapor Pak! sudah mengundang taping minggu lalu. Acaranya keren dari awal sampai akhir. Seru melihat para pemain serius bersiap sebelum acara, lalu jago dan luwes berimprovisasi saat shooting berjalan," tuturnya.

Selasa, 9 November lalu, Anies Baswedan menjadi bintang tamu di Lapor Pak!. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut menjadi korban roasting Kiky Saputri. Kiky Saputri menyambut Anies Baswedan, tapi dengan sambutan yang cukup mengejutkan.

"Kita kedatangan tamu luar biasa. Seorang gubernur, sosok pemimpin hebat, tepuk tangan dong buat Pak Ahok," ujar Kiky di hadapan Anies. Dalam tayangan tersebut, Anies merespons dengan semringah.

Tak cuma sapaan, Kiky menyinggung banyak program Anies dari penyelenggaraan Formula E hingga banjir.

"Saya seneng banget ketemu Pak Anies hari ini. Kalau ketemu Gubernur itu nggak bisa kayak ketemu orang biasa. Nyapanya itu beda. Kalau ketemu Pak Andika, keluarga apa kabar? Pak Wendi, anak-anak apa kabar? Kalau sama Gubernur itu nggak bisa biasa. Pak Anies, Formula E apa kabar?" kata Kiky.

Kiky kemudian me-roasting Anies soal banjir. "Tapi Pak Anies, ini yang saya nggak setuju. Karena banyak yang menghujat. Di mata masyarakat Pak Anies selalu salah, terutama soal banjir, padahal kita tau banjir sudah ada sebelum Pak Anies menjabat sebagai gubernur," tutur Kiky.

"Banjir Pak Anies salah, banjir Pak Anies salah, sampai Pak Anies kesal dan beliau buat statement, banjir bisa surut satu hari dan hujan bisa dikendalikan. Sekarang saya tahu, Pak Anies bukan Gubernur tapi avatar pengendali air," sambung Kiky Saputri.