Anggap Anies Baswedan Pantas Di-<i>roasting</i>, PDIP: Program Tak Dieksekusi Jadi Bahan Komedi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kiky Saputri (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di-roasting oleh komika Kiky Saputri. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono menganggap Anies pantas mendapatkan hal itu.

Menurut Gembong, materi ledekan mulai dari sapaan "Ahok" hingga Formula E dalam roasting bisa dilontarkan Kiky karena Anies banyak tak mengeksekusi program yang ia janjikan.

"Persoalannya di situ. Ketika dia tidak mau mengekseksui apa yang sudah dijanjikan, kan akhirnya jadi bahan komedi. Misalkan, apa kabar dengan program yang dijanjikan? Itu bisa jadi bahan komedi," kata Gembong kepada wartawan, Kamis, 11 November.

Gembong mencontohkan janji Anies yang minim realisasi, yakni rumah DP Rp0. Anies, sejak masa kampanye, berjanji akan memfasilitasi warga untuk mendapatkan kepemilikan rumah.

Namun, saat ini unit yang sudah dibangun masih sedikit. Bahkan, tak sedikit pengajuan kredit rumah dari warga yang ditolak karena biaya cicilan tak sesuai dengan penghasilan.

"Kan janji yang diberikan kepada warga Jakarta itu janji yang sangat manis kan. Misalkan DP 0 rupiah. Pak Anies ingin memberikan kesempatan kepada orang dalam artian orang tidak mampu untuk mendapatkan rumah milik. Itu kan janji manis kan," ungkap dia.

Selasa, 9 November lalu, Anies Baswedan menjadi bintang tamu di Lapor Pak!. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut menjadi korban roasting Kiky Saputri. Kiky Saputri menyambut Anies Baswedan, tapi dengan sambutan yang cukup mengejutkan.

"Kita kedatangan tamu luar biasa. Seorang gubernur, sosok pemimpin hebat, tepuk tangan dong buat Pak Ahok," ujar Kiky di hadapan Anies. Dalam tayangan tersebut, Anies merespons dengan semringah.

Tak cuma sapaan, Kiky menyinggung banyak program Anies dari penyelenggaraan Formula E hingga banjir.

"Saya seneng banget ketemu Pak Anies hari ini. Kalau ketemu Gubernur itu nggak bisa kayak ketemu orang biasa. Nyapanya itu beda. Kalau ketemu Pak Andika, keluarga apa kabar? Pak Wendi, anak-anak apa kabar? Kalau sama Gubernur itu nggak bisa biasa. Pak Anies, Formula E apa kabar?" kata Kiky.

Kiky kemudian me-roasting Anies soal banjir. "Tapi Pak Anies, ini yang saya nggak setuju. Karena banyak yang menghujat. Di mata masyarakat Pak Anies selalu salah, terutama soal banjir, padahal kita tau banjir sudah ada sebelum Pak Anies menjabat sebagai gubernur," tutur Kiky.

"Banjir Pak Anies salah, banjir Pak Anies salah, sampai Pak Anies kesal dan beliau buat statement, banjir bisa surut satu hari dan hujan bisa dikendalikan. Sekarang saya tahu, Pak Anies bukan Gubernur tapi avatar pengendali air," sambung Kiky Saputri.