Perlengkapan Camping Disita Densus 88 dari Penangkapan Terduga Teroris Gresik
ILUSTRASI/ANTARA

Bagikan:

SURABAYA - Tim Densus 88 Anti Teror kembali menemukan barang bukti lainnya di kediaman AS, terduga teroris di Kabupaten Gresik. Salah satunya adalah peralatan camping seperti tenda dan baju. 

"Petugas tadi menemukan peralatan tenda dan baju untuk milik yang bersangkutan. Alat-alat tenda untuk camping," kata AW, kakak ipar dari terduga teroris AS, dikonfirmasi, Selasa, 9 November.

Sebelumnya, kata AW, Tim Densus juga sudah lebih dulu membawa beberapa barang lainnya seperti laptop, dan buku-buku jihad. Barang-barang tersebut ditemukan di kediaman AS, di Jalan Granit Kumala III, Perumnas Kota Baru Driyorejo (KBD) Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. 

"Barang-barang itu ditemukan petugas Densus saat melakukan penggeledahan lagi pada tadi siang," katanya. 

Setelah penggeledahan, lanjut AW, adik iparnya tersebut langsung dibawa oleh petugas menuju kantor polisi Polsek Driyorejo, dan selanjutnya ke Polda Jatim. 

"Katanya tadi masih di Polsek. Selanjutnya dibawa ke Polda, tapi kami tidak tahu pastinya mau dibawa kemana," ujarnya. 

AW juga membenarkan, terduga teroris AS ini diamankan Tim Densus 88 sekitar pukul 08.00 WIB, usai mengantar anaknya sekolah. 

"Iya, sekitar pukul delapan pagi tadi. Sepulang mengantarkan putranya ke sekolah. Pekerjaan sehari-harinya yang bersangkutan ya ini, servis laptop," ujarnya. 

Terkait