Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Gresik
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko/ ANTARA

Bagikan:

SURABAYA - Penangkapan terhadap terduga teroris kembali terjadi di Jawa Timur. Kali ini, Tim Densus 88 Anti Teror menangkap seorang terduga teroris di Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dikonfirmasi perihal tersebut, Kepala Desa (Kades) Petikan, Mardi Utomo, membenarkan telah terjadi penangkapan di desanya. Namun, Mardi belum bisa menjelaskan detail terkait penangkapan terhadap seorang warganya. 

Dia hanya mengatakan penangkapan itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi. Seorang laki-laki itu ditangkap di kediamannya. 

"Penangkapan oleh Tim Densus 88 di rumah yang bersangkutan di Blok Granit Kumala. Saat ini masih ditindaklanjuti karena masih terduga," kata Mardi, Selasa,9 November.

Mardi mengatakan terduga teroris ini sangat dekat dengan para tetangga. Ia diketahui setiap hari bekerja sebagai pekerja servis  elektronik. 

"Saya belum tahu nama terduga pelakunya siapa, ditunggu saja informasinya," katanya. 

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, termasuk dari Polres Gresik. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, juga merahasiakan terkait penangkapan seorang terduga teroris itu. 

"Izin komandan, nanti yang rilis dari Mabes Polri," kata Gatot singkat.