Gerindra: Jenderal Andika Sudah Tahu Anatomi Papua, Bisa Ditangani Secara Paripurna
Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani (Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rapat Paripurna DPR RI secara resmi telah menyetujui Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu tinggal menunggu waktu untuk dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani yakin Jenderal Andika Perkasa mampu mengkoordinasi semua kekuatan angkatan bersenjata menjadi sebuah kekuatan yang tangguh dalam menjaga pertahanan Republik Indonesia. 

"Pengalaman beliau sebagai KSAD adalah pengalaman yang cukup panjang dan itu sebagai bekal yang sangat berharga sebagai panglima angkatan bersenjata, panglima Tentara Nasional Indonesia," ujar Muzani di Gedung DPR, Senin, 8 November.

Anggota Komisi I DPR itu menilai, Jenderal Andika Perkasa bisa melaksanakan tugas dengan baik dan benar untuk bangsa dan negara. Termasuk permasalahan keamanan di Papua.

"Problem Papua kan naik turun, saya kira Jenderal Andika sudah mengetahui anatomi masalah di Papua. Pendekatan-pendekatan apa yang dilakukan, pilihan-pilihan apa yang dipilih oleh beliau saya kira akan ditangani beliau secara paripurna, secara komperhensif," jelas Muzani.