Jenderal Andika Memang Sudah Diumumkan DPR Jadi Panglima TNI, Tapi Belum Tahu Kapan Dilantik Presiden
Jenderal TNI Andika Perkasa (Foto Nailin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rapat Paripurna DPR sudah resmi menyetujui Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Kini tinggal menunggu undangan Presiden Jokowi kapan akan melantik Jenderal Andika.

"Apakah laporan Komisi I DPR tentang pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi dan persetujuan Jenderal Andika sebagai calon Panglima TNI dapat disetujui?" ujar Ketua DPR RI Puan Maharani dalam Rapat Paripurna DPR RI, Jakarta, Senin, 8 November.

Menanggapi itu, Panglima TNI terpilih Jenderal Andika Perkasa mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan DPR dan seluruh anggota DPR RI yang telah menyetujui Surat Presiden tentang pengangkatan dirinya.

"Dan juga yang terpenting juga adalah terima kasih saya kepada rekan-rekan media yang telah mengikuti sejak awal proses," ujar Jenderal Andika di Gedung DPR, Senin, 8 November.

"Berikutnya saya masih menunggu untuk resminya dari presiden, itu ya" tambahnya.

Soal pelantikan Panglima TNI, Andika mengaku belum ada kabar dari Presiden Joko Widodo. "Saya belum dikasih tahu, belum dikasih tau sampai sekarang," ungkapnya.

Ditanya soal program dan langkah ke depan sebagai Panglima TNI, Andika enggan berkomentar lebih.

"Saya nanti janji setelah resmi, sekarang kan belom, jangan sampai saya mendahului ya. Sekarang kan belum, jangan sampe saya nanti GR (terlalu percaya diri, red) gitu," kata Jenderal Andika.