Senyum Merekah dari Jenderal Andika Perkasa Setelah Direstui DPR Jadi Panglima TNI
Jenderal Andika Perkasa Tersenyum di DPR/Tangkapan layar

Bagikan:

JAKARTA - DPR RI merestui Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang masuk masa pensiun. Persetujuan ini melalui rapat paripurna DPR.

Usai mengikuti rapat paripurna di DPR, wajah Jenderal Andika terlihat berseri. Jenderal Andika senang karena DPR tidak menolak dirinya menjadi Panglima TNI.

Dengan tersenyum, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang sekarang menjadi Panglima TNI terpilih mengucapkan terima kasih kepada DPR.

"Rekan-rekan media semua, saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Pimpinan DPR dan seluruh anggota DPR RI yang telah menyetujui Surat Presiden tentang pengangkatan saya," kata Jenderal Andika sembari tersenyum di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 8 November.

Tak lupa, Jenderal Andika Perkasa juga mengucapkan terima kasih awak media. "Yang terpenting juga adalah terima kasih saya kepada rekan-rekan media yang telah mengikuti sejak awal proses," kata Jenderal Andika.

Setelah melalui proses di DPR, tentu ke depan adalah pelantikan dirinya menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. Pelantikan akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Namun, Jenderal Andika belum mengetahui kapan pelantikan itu. "Berikutnya saya masih menunggu untuk resminya dari presiden, itu ya" tambahnya.

Ditanya soal program dan langkah ke depan sebagai Panglima TNI, Andika enggan berkomentar lebih.

"Saya nanti janji setelah resmi, sekarang kan belom, jangan sampai saya mendahului ya. Sekarang kan belum, jangan sampe saya nanti GR (terlalu percaya diri, red) gitu," kata Jenderal Andika.