Tulisan Tangan Lirik Lagu The Beatles Laku Rp2,7 Miliar
The Beatles (Twitter @thebeatles)

Bagikan:

JAKARTA - The Beatles memang sudah bubar. Tapi, selain lagu-lagunya tetap abadi, kisah mereka juga tak pernah habis dikonsumsi publik.

Kabar terbaru dari The Fab Four, tulisan tangan lirik lagu While My Guitar Gently Weeps yang ditulis George Harrison (gitar) dan Ringo Starr (drum) dilelang.

Melansir Daily Mail, Senin, 13 Januari, duo Beatles itu merancang lagu tersebut dalam corat coret di atas kertas saat rekaman White Album di studio legendaris Abbey Road di London pada 1968.

"Saya melihat kalian, melihat cinta yang sedang tidur," tulis Harrison di bagian paling atas kertas yang diunggah situs web lelang Moments in Time.

BACA JUGA:


Tulisan tangan lirik lagu While My Guitar Gently Weeps (momentsintime.com)

"Saat gitar saya merintih perlahan ketika saya duduk di sini tak melakukan apa-apa kecuali menua terus saja my guitar G W," tulisnya di bait akhir.

Sementara itu Starr, mencoret barisan lirik di antaranya. Termasuk salah eja yang menjadi kebiasaannya.

"Ini lengkap dengan salah eja, ciri khas Ringo, dan bagaimana dia memperbaiki salah satu kata yang salah eja itu di pinggir," tulis pakar tulisan tangan Beatles Frank Caizzo dalam surat keaslian yang diunggah di situs lelang.

Artefak ini dijual 195 ribu dolar AS (sekitar Rp2,7 miliar).

Caizzo mengatakan lirik lagu Beatles seperti ini jarang ditemukan di koleksi pribadi.