Mobil Dinas Baru Jadi Polemik, Bupati Humbahas Sumut Batalkan Pembelian

MEDAN - Rencana pembelian mobil dinas baru untuk Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Dosmar Banjarnahor menuai polemik. Berbagai reaksi pun muncul akibat rencana itu. 

Menyikapi polemik itu, Bupati Dosmar mengatakan dirinya sudah membatalkan pembelian mobil dinas yang sudah dianggarkan tersebut 

Dia menilai, saat ini mobil dinas yang ada sekarang masih cukup layak. 

"Saya sudah perintahkan Sekda untuk membatalkan pembelian tersebut dan mengalihkan untuk kegiatan lain terutama untuk menangani Pandemi," kata Dosmar di Medan, Jumat, 27 Agustus.

Dosmar menjelaskan, penganggaran mobil dinas baru itu dilakukan pada saat dirinya sedang cuti kampanye. 

"Jadi biar tidak menjadi polemik, penganggaran mobil dinas tersebut dilakukan saat saya sedang cuti pilkada," jelasnya. 

Dosmar melanjutkan, mobil yang ada sekarang masih cukup layak digunakan. Karena itu dirinya secara pribadi menyebut pergantian mobil dinas belum urgen.

"Kita biasa kok, meski mobil sekarang jika dibandingkan dengan kabupaten lain masih dibawahnya tapi bagi saya sudah cukup. Kita juga orang biasa jadi gak penting kali ganti mobil di saat rakyat sedang susah," sambung dia.

Soal polemik yang muncul, Dosmar enggan berspekulasi dengan adanya pihak-pihak yang sengaja memperkeruh situasi. 

"Saya tidak akan bicara yang tidak penting, kalau pun ada biar jadi urusan mereka karena urusan kita fokus bekerja dan mengeluarkan masyarakat dari pandemi dan kemiskinan," kata Dosmar.