Untuk Ketujuh Kalinya, Swiss Dinobatkan Sebagai Negara Terbaik di Dunia

JAKARTA - Apa yang membuat suatu negara dianggap menjadi hebat? Barang kali ada seribu satu faktor yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari biaya, keamanan, stabilitas politik, sektor pariwisata, pemandangan, dan masih banyak lagi.

Dengan mempertimbangkan semua itu, US News and World Report menerbitkan Peringkat Negara Terbaik untuk tahun 2024. Studi ini dilaksanakan dalam kemitraan dengan Wharton School of the University of Pennsylvania.

Dilansir dari laman Time Out, survei ini telah diterbitkan untuk tahun 2024. Sebuah survei terhadap hampir 17.000 peserta tentang 89 negara berbeda dari seluruh dunia yang digunakan untuk menyusun daftar ini.

Meskipun ada beberapa perubahan dari peringkat tahun lalu, negara yang dinobatkan tetap sama.

Swiss telah mengklaim gelar negara terbaik di dunia, bukan hanya untuk tahun ketiga berturut-turut, tetapi untuk ketujuh kalinya secara keseluruhan.

Sebagai konteks, penelitian ini baru berlangsung selama sembilan tahun, di mana dua pemenang lainnya adalah Jerman pada 2016 dan Kanada pada tahun 2021.

Jadi, apa yang membuat Swiss mendapatkan penghargaan ini? Kita semua dapat menikmati cokelat, keju, dan pemandangan Alpen yang memukau, tetapi para penelitian juga baru-baru ini melaporkan betapa mahalnya tinggal di sini.

Menurut penelitian, Swiss tidak menduduki puncak dari 10 subkategori analisis, yang mencakup hal-hal seperti warisan, kekuasaan dan tujuan sosial, serta pengaruh budaya.

Swiss menempati peringkat kedua terbaik sebagai tempat untuk berbisnis dan ketiga terbaik untuk kualitas hidup. Swiss juga mendapat peringkat tinggi untuk stabilitas politik.

10 negara terbaik di dunia untuk tahun 2024, diantaranya:

1. Swiss

2. Jepang

3. Amerika Serikat

4. Kanada

5. Australia

6. Swedia

7. Jerman

8. Inggris

9. Selandia Baru

10. Denmark