Indomie Milik Konglomerat Anthony Salim Beberapa Kali Dinobatkan Jadi Mi Instan Terenak di Dunia, Dua Varian Ini Paling Diminati
Rapper asal Indonesia, Rich Brian sedang memakan Indomie di video klip Love In My Pocket. (Foto: Twitter @Indomielovers)

Bagikan:

JAKARTA - Indomie dengan sekian banyak varian rasanya sangat digemari masyarakat dari usia anak-anak hingga orang tua. Tak hanya di dalam negeri, produk mi instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk milik konglomerat Anthony Salim ini pun terkenal hingga mancanegara.

Bahkan, Indomie mendapat banyak penghargaan. Baru-baru ini, Indomie juga dinobatkan sebagai mi instan terenak di dunia oleh LA Times.

Lalu varian apa saja yang paling diminati masyarakat dunia?

Merangkum berbagai sumber, Indomie bukan kali pertama dinobatkan sebagai mie instan terenak di dunia oleh LA Times. Pada tahun-tahun sebelumnya pun sudah masuk dalam jajaran mie instan terenak versi LA Times. Bahkan juga masuk daftar New York Magazine.

Indomie Goreng

Indomie varian Mi Goreng kembali masuk deretan mi instan terenak di dunia versi LA Times. Ini bukan kali pertama mi instan tersebut dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam unggahan di Instagamnya @sandiuno pada Selasa 14 Desember, mengaku bangga produk lokal mampu diapresiasi hingga ke mancanegara.

Mi goreng juga masuk dalam daftar 10 mi instan terbaik dunia 2021 versi New York Magazine. Indomie varian mi goreng ini memenangi kategori best saucy instan noodle.

Bahkan, kritikus restoran dari Koran San Francisco Chronicle Soleil Ho mengatakan bahwa Indomie mi goreng adalah jenis mi tanpa kuah yang menjadi favoritnya.

Ho menjelaskan bahwa mie instan goreng ini punya rasa kuat yang berasal dari minyak bawang dan bawang goreng. Ia telah menyatakan Indomie mi goreng sejak sekolah dasar.

Tak hanya menyukai varian mi goreng rasa original, Ho mengaku juga sangat menyukai varian Mi Goreng Sate.

Mi Goreng Rasa BBQ Chicken

Di 2021 ini, New York Magazine meluncurkan 10 mi instan terbaik dunia. Indomie varian Mi Goreng BBQ Chicken masuk dalam daftar tersebut dan memenangi kategori best saucy instan noodle. Bersama dengan mi goreng rasa original.

Varian ini pun sangat disukai oleh kolumnis makanan Los Angeles Times Lucas Kwan Peterson.

Pada 2019, mengutip LA Times, varian Mi Goreng BBQ Chicken menempati posisi pertama dari 31 mie instan ternak di dunia. Berbeda dengan mi instan lainnya, produk Indomie ini memiliki cita rasa ayam panggang.

Tak hanya disukai produknya, sebagai brand atau merek Indomie dan Indofood pun dapat banyak penghargaan. Pada 2020, perusahaan Anthony Salim ini masuk dalam daftar 'Asia's Top 1000 Brands 2020' versi Campaign Asia.

Indomie dan perusahaan induknya, Indofood dinobatkan sebagai peringkat pertama dan kedua Asian's Top 1000 Brand 2020 oleh Campaign Asia. Produk ini dinilai identik dengan orang Indonesia namun juga memiliki keberhasilan internasional namanya semakin populer berkat kampanye pemasaran inventif.

Tak hanya itu, Indomie juga menyabet penghargaan dari Most Chosen Brand 2020 versi Kantar. Indomie menduduki peringkat ketujuh sebagai brand yang paling banyak dipilih di dunia. Indomie juga menempati peringkat pertama di dalam negeri sejak tahun 2019.

Lalu, Indomie juga mendapatkan penghargaan pada Best Brands 2020 versi YouGov. Indomie menduduki peringkat pertama brand terbaik versi YouGov untuk pertama kalinya.

Menurut laman resmi Yoga pemeringkatan ini didasarkan pada persepsi konsumen terhadap kualitas produk, nilai, kesan, reputasi kepuasan dan apakah konsumen akan merekomendasikan pada orang lain.

Indomie terutama dari Mi Goreng mendapat skor sebesar 61,3 dan berhasil menggulirkan maskapai Garuda Indonesia yang sebelumnya memegang gelar ini selama 2 tahun berturut-turut.