Indomie Milik Konglomerat Anthony Salim Jadi yang Paling Enak Menurut LA Times, Sandiaga Uno: Kini Penghargaan Bukan Hanya Didapat dari Anak Kost
Indomie Goreng Rendang. (Foto: Wikimedia Commons)

Bagikan:

JAKARTA - Hampir seluruh masyarakat Indonesia dipastikan mengenal Indomie. Ya, produk dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk milik konglomerat Anthony Salim ini dikenal memiliki rasa yang khas dan disukai seluruh lapisan masyarakat Tanah Air.

Baru-baru ini, Indomie dinobatkan menjadi makanan instan paling enak di dunia menurut versi LA Times. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun mengaku bangga produk lokal mampu diapresiasi hingga ke mancanegara.

Menurut Sandi, kini Indomie tidak hanya identik dengan kebutuhan "wajib" anak kost, namun kini sudah merambah dan diapresiasi sampai ke luar negeri.

Dikutip VOI dari akun instagram @sandiuno yang diunggah pada 14 Desember, Sandiaga Uno mengunggah cuplikan video tentang Indomie.

"Penghargaan dan atensi untuk Indomie ternyata bukan hanya didapat dari para anak kost, tetapi juga hingga ke luar negeri," tulis Sandiaga Uno.

"Baru saja LA Times menobatkan Indomie Goreng sebagai mie instan terenak di dunia," sambung suami Nur Asia tersebut

Sandi juga mengungkapkan bahwa berkat Indomie, tercipta banyak peluang usaha bagi masyarakat kecil. Terbukti dari warung-warung Indomie yang menjamur di banyak tempat hingga restoran-restoran kekinian yang menjadikan Indomie sebagai menu utama.

"Tak hanya itu, indomie juga terbukti berhasil membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi banyak pelaku ekonomi kreatif," lanjut pria berusia 52 tahun itu.

"Nah, kalau kalian tim indomie goreng atau kuah?," tutup mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.