Pesta Lajang Berdarah di Ceko, Pesepakbola Inggris Tewas Kepala Belakangnya Dipukul Botol Miras

JAKARTA - Pemain sepak bola asal Inggris tewas usai menghadiri pesta lajang temannya di Praha, Ceko.

Mengutip Metro.co.uk, Rabu 25 September, pesepakbola bernama David ‘Dai’ Richards, 31, itu meninggal beberapa jam setelah ketibaannya di Ceko pada Sabtu pekan lalu.

Keluarganya mengatakan, ayah tiga anak itu berada dalam pesta lajang yang berakhir ricuh. Richards dipukul bagian kepala belakangnya dengan botol miras inisal V berkali-kali hingga meregang nyawa.

Richards baru saja kembali dari liburan bersama keluarganya di kediamannya di kawasan Mountain Ash, Wales Selatan, Inggris pada Kamis pekan lalu. Ia kemudian terbang kembali pada Jumat untuk menghadiri pesta lajang temannya di Praha.

Keluarga korban mengatakan seorang pejalan kaki warga negara Prancis menemukan Richards pertama kali tak sadarkan diri. Richard diberikan pertolongan pertama kesehatan di lokasi kejadian namun tak bisa diselamatkan.

Klub sepak bola AFC Abercynon yang dinaungi Richards mengeluarkan pernyatan dengan menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga korban.

"Sebagai tanda penghormatan kepada semua yang terlibat, pertandingan kami pada hari Sabtu ditunda. Dai menyentuh kehidupan banyak orang yang terlibat di klub kami dan kami sangat terpukul atas kehilangan yang mengerikan ini," tulis pernyataan AFC Abercynon.