Alasan Nunung Pilih Tinggal di Solo Setelah Sembuh dari Kanker Payudara

JAKARTA - Komedian Nunung mengatakan kalau kini ia sudah pindah tempat tinggal ke Solo. Hal ini yang membuatnya lebih santai dalam mengambil pekerjaan setelah dinyatakan sembuh dari kanker payudara.

"Ya kalau ada reguler ya alhamdulillah, kalau nggak ya nggak ngoyo. Dan sekarang kan aku tinggalnya di Solo kan. Jadi kalau ke Jakarta ada kerjaan lebih dari dua, ada tiga baru aku berangkat. Kalau cuma satu, ya (nggak berangkat)," kata Nunung dikutip VOI dari YouTube Deddy Corbuzier, Selasa, 20 Agustus.

Nunung mengatakan awalnya alasan ia pindah ke Solo karena di Jakarta belum dapat tawaran pekerjaan lagi, sedangkan di Solo ia bisa membantu usaha anak dan mengurus cucu yang juga jadi obat sembuhnya.

"Ya memang karena di sini belum ada kerjaan terus ingin nya kalau di Jakarta kalau nggak ada kerjaan ngapain? Kalau di Solo kalau nggak ada kerjaan kan aku bantu anak-anak aku pada buka kuliner, terus kayak aku ada anak cucu di sana jadi obat juga buat saya," jelas Nunung.

Meski begitu, Nunung masih terus harus bolak-balik ke Jakarta untuk kontrol kesehatannya. Apalagi sebelumnya, Nunung bercerita kalau mata kanannya mendadak buta akibat katarak di retina.

"Tapi aku juga kalau berobat kan masih terus harus ke Jakarta karena kan dokternya di Jakarta semua," ceritanya.

"Kemarin aku sudah habis kan obat, kemarin aku langsung ke dokter aku yang termasuk dokter mata ini. Dari onkologiku, terus ke dokter gula, asam lambung, banyak banget," tandasnya.