Bocah 11 Tahun di Inggris Berhasil Gubah Karya Orkestra Asli

JAKARTA - Elliott, seorang bocah berusia 11 tahun asal Inggris, berhasil menyelesaikan gubahan karya orkestra asli yang diberi judul “Galactic Procession”.

Karya yang ditulis Elliott itu merupakan bagian dari inisiatif bernama On the Record yang dijalankan oleh Actiontrack Performance Company.

“Galactic Procession” dimainkan untuk pertama kalinya di Gereja St. John the Baptist, Wellington, Inggris kemarin malam, Selasa, 23 Juli waktu setempat.

Berbicara mengenai awal perkenalannya dengan musik, Elliott mengaku sudah memulainya ketika belajar memainkan trompet saat berusia lima tahun

Seiring berjalannya waktu, dia mulai menyukai musik yang dihadirkan dalam film-film kegemarannya, yang kemudian menjadikannya sebagai ‘bocah ajaib’ yang mampu menggubah karya orkestra yang rumit.

“Saya telah mendengar banyak musik film di masa lalu, dan saya sangat menikmatinya karena kesesuaiannya dengan tujuan penulisannya,” kata Elliott, mengutip BBC, Rabu, 24 Juli.

"Aku ingin menulis sesuatu seperti itu untuk mengejutkan diriku sendiri,” lanjutnya.

Sementara itu, sang ibu, Kristy mengaku bangga sekaligus heran dengan apa yang dilakukan putranya. Terlebih, tidak ada anggota keluarga lain yang sungguh-sungguh mempelajari musik.

“Ini asing bagi kami semua di keluarga, karena tidak ada di antara kami yang bermusik. Kadang-kadang ketika dia berbicara, kita tidak tahu apa yang sedang dia bicarakan,” kata Kristy.

“Tapi jelas, kami sangat bangga padanya. Kami kadang-kadang melihatnya dan kami hanya berpikir bagaimana caranya? Bagaimana kamu melakukannya?" pungkasnya.