Bagikan:

JAKARTA - Eminem lewat album terbarunya yang bertajuk “The Death of Slim Shady (Coup de Grâce)”, berada di puncak tangga lagu (chart) Billboard 200.

Jelas sesuatu yang membanggakan bagi rapper 51 tahun itu, mengingat Billboard 200 merupakan chart album paling dikenal di Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, Eminem juga berhasil menggeser “The Tortured Poets Department” milik Taylor Swift yang sebelumnya memuncaki tangga lagu sejak awal Mei lalu.

Dalam hal ini, Eminem menggagalkan Taylor Swift untuk memecahkan rekor paling lama berada di puncak Billboard 200.

Adapun, “The Death of Slim Shady (Coup de Grâce)” debut di puncak Billboard 200 dengan perolehan poin 281.000. Sumbangan terbesar datang dari total streaming, karena lagu-lagu dari album ini sudah diputar sebanyak 220 juta kali di platform seperti Spotify dan Apple Music.

Album “The Death of Slim Shady (Coup De Grâce)” yang dirilis pada 12 Juli lalu menampilkan 19 lagu. Ini merupakan album studi ke-12 Eminem sejak tahun 1996.

Beberapa nama yang menjadi kolaborator di album “The Death of Slim Shady (Coup De Grâce)”, antara lain White Gold, Sly Pyper, Dem Jointz, Ez Mil, Skylar Gray, dan Jelly Roll.