Kurang dari Satu Tahun, 3 Album Taylor Swift Puncaki Tangga Musik Billboard
Taylor Swift (Twitter @taylorswift13)

Bagikan:

JAKARTA - Fearless (Taylor’s Version) menjadi album ketiga Taylor Swift yang menduduki posisi pertama di tangga musik Billboard dalam waktu kurang dari satu tahun.

Album ini bahkan bertengger di puncak Billboard Top 200, Billboard Top Album Sales, dan Billboard Country Albums sekaligus. Sebelumnya, ada Folklore (Juli 2020) dan Evermore (Desember 2020) yang juga berjaya di tangga musik Billboard.

Fearless (Taylor’s Version) menjadi album kesembilan Swift yang menjadi nomor satu, dan mencetak semua jenis rekor di dunia musik," tulis Billboard, Minggu, 18 April. 

"Album ini menjadi album rekam ulang yang meraih peringkat teratas, dan membuat Swift sebagai wanita pertama yang memiliki album nomor satu kurang dari satu tahun.”

Album Fearless (Taylor’s Version) adalah bagian dari proyek Taylor Swift merekam ulang enam album pertamanya setelah gagal mengambil hak master dari label rekaman lamanya.

Pemilihan Fearless (Taylor’s Version) sebagai album pertama yang direkam ulang disebabkan karena album ini memiliki banyak hits yang melambungkan Taylor Swift, seperti Love Story, You Belong With Me, dan Fifteen.

Selain itu, album ini menjadi album Taylor Swift yang meraih angka penjualan paling banyak  dan mendapat penghargaan Grammy di tahun 2010.

Melalui rekaman ulangnya ini, Taylor Swift menambahkan enam lagu yang belum dirilis sebelumnya. Beberapa musisi seperti Colbie Caillat, Maren Morris, dan Keith Urban berpartisipasi sebagai kolaborator. 

Saat dirilis 8 April lalu, Fearless (Taylor’s Version) meraih penjualan besar baik secara fisik maupun angka streaming. Album fisiknya terjual sebanyak 179 ribu keping sementara angka streaming-nya mencapai 143 juta.

Selamat buat Taylor Swift!