Taylor Swift Menang Penghargaan di China
Taylor Swift (Instagram @taylorswift)

Bagikan:

JAKARTA - Taylor Swift dikenal dengan sejumlah penghargaan di Amerika Serikat tetapi namanya tidak luput dari penghargaan di Asia, salah satunya China.

Tencent Music Entertainment Awards adalah sebuah penghargaan yang diselenggarakan layanan streaming Tencent Music. Taylor Swift disebut menjadi salah satu pemenang dalam penghargaan tahun ini.

Acara puncak yang akan diselenggarakan pada 23 Januari mendatang akan menampilkan Taylor Swift yang menerima penghargaan melalui video pre-recording.

Selain Swift, penyanyi Jay Chou juga dijadwalkan menerima penghargaan melalui video.

Tidak hanya berjaya di Amerika Serikat, Taylor Swift telah membawa piala dari sejumlah penghargaan mancanegara seperti Brit Award dari Inggris, ARIA Music Award dari Australia, Brave Otto Awards dari Jerman, Telehit Awards dari Meksiko dan Hito Music Awards dari Taiwan.

Di sisi lain, sang musisi juga tidak berhenti merilis karya untuk penggemarnya. Di tahun 2020, Taylor Swift merilis album Folklore dan Evermore. Album Folklore dinobatkan sebagai album yang paling banyak terjual di Amerika Serikat selama tahun 2020.

Taylor Swift juga menjadi artis pertama yang lagunya menempati tangga musik Billboard selama 45 minggu berturut-turut.