Bagikan:

JAKARTA - Pembahasan tentang sosok Beyonce yang ditakuti di industri musik masih ramai di media sosial. Para artis yang menang Grammy kabarnya harus menyebut nama Beyonce agar tak mengalami hal buruk.

Kejadian itu seperti mitos yang mengada-ada, tapi saat diamati lebih jauh, kemungkinan hal itu benar tetap ada. Taylor Swift yang menang di VMAs 2009 tak melakukannya, dan tebak siapa yang melakukan 'ritual' itu? Kanye West!

Kanye memuja-muji karya Beyonce di tengah pidato kemenangan Taylor. Setelahnya, para artis pun melakukan hal itu saat memenangkan Grammy atau penghargaan lain.

Yang sedang ramai disorot adalah kemenangan Harry Styles di Grammy 2023. Ia mengalahkan Beyonce di kategori album terbaik lewat Harry's House. Saat berpiadto, surara teriakan terdengar kencang dari arah penonton.

"Beyonce yang harusnya menang!," kata penonton tersebut. Tak diduga, Taylor Swift yang hadir di acara tersebut tampak berdiri saat yang lain duduk manis.

Sikap Taylor Swift diduga sebagai bentuk dukungan untuk Harry Styles yang mendapat tekanan untuk memuji Beyonce dalam pidatonya. Momen itu juga kemungkinan mengingatkan dirinya terhadap insiden VMAs 2009.

Turut viral karena nama Beyonce, ada Adele dan Lizzo yang mengungkap kekaguman mereka pada Queen B, padahal mereka lah yang berusaha keras untuk menang. Banyak netter berasumsi para artis ini mau tak mau harus menyebut Beyonce agar selamat dari 'kutukan'.