Bagikan:

JAKARTA - Friksi yang terjadi antara Kanye West dan P Diddy kembali disorot. Sempat jadi teman dekat, Kanye menarik diri dan mulai menyindir Diddy lewat lagu-lagunya.

Pada Januari 2016, Ye merilis lagu No More Parties in LA, yang diduga jadi sindiran untuk Sean Combs. Kemudian di April ia meluncurkan lagu Famous dengan artwork yang sangat kontroversial.

Dalam karya visual tersebut, Kanye menampilkan beberapa manekin para figur publik dalam satu frame. Mereka ditampilkan tertidur di sebuah ranjang super besar, belasan meter, dan tanpa busana!

Beberapa yang muncul di antaranya ada Donald Trump, Kim Kardashian dan Taylor Swift. Publik langsung menyerbu kreasi Kanye ini dengan berbagai komentar.

Jiwa artistik rapper dan ikon fashion tersebut memang sudah dikenal eksentrik. Namun untuk karya satu ini, ada yang berspekulasi jika itu menyimpan pesan tersendiri.

Dalam beberapa komentar netizen di media sosial, mereka menduga ini adalah gambaran jika para figur publik tersebut bergabung atau datang ke pesta P Diddy. Dengan visual serba putih, hal ini pun dikaitkan kepada White Party yang digagas sang produser.

Setelah pecah kongsi dengan P Diddy, Kanye West merapat ke kubu Dr. Dre dengan label Aftermath Entertainment. Label ini menaungi banyak artis hip hop lain seperti Eminen, Ice Cube, 50 Cent hingga Snoop Dogg. Dan satu persamaan di antara mereka, semua berani vokal tentang Diddy.