Camila Cabello Buat Healing Justice Project untuk Dukung Kesehatan Mental
Camila Cabello (Instagram @camila_cabello)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Camila Cabello membuat proyek baru bernama Healing Justice Project. Organisasi non profit ini bekerja sama dengan Movement Voter Fund untuk berfokus pada dukungan kesehatan mental.

Melansir The Hollywood Reporter pada hari ini, 20 Januari, penyanyi Senorita itu berkomitmen untuk terus berdonasi.

Nantinya, uang ini akan digunakan untuk mendukung para aktivis untuk menangani kesehatan mental mereka selama enam bulan.

Healing Justice Project diinisiasi Cabello setelah berdiskusi dengan ahli bedah dari California, Nadine Burke Harris tentang istilah toxic stress, sebuah kondisi di mana tubuh merespons sistem setelah seseorang mengalami trauma dan kejadian yang mengubah hidup mereka.

Peristiwa ini mencakup pelecehan, penelantaran, kekerasan, dan kemiskinan. Camila Cabello sendiri sebagai figur publik menghadapi hal serupa ketika unggahan rasisnya di tahun 2012 dan 2013 tersebar di internet pada Desember 2019.

Cabello juga tidak lupa untuk meminta maaf atas penggunaan kata yang tidak sesuai di masa lalu. Ia berjanji akan menggunakan media sosial untuk berbicara tentang ketidakadilan dan ketidakseimbangan.

“Saya menghabiskan beberapa tahun ini dan waktu di tengah pandemi untuk merenung, mempelajari apa yang sudah saya lakukan untuk terhadap sistem dan aturan yang menindas orang lain,” kata Camila Cabello.

Kekasih Shawn Mendes dan Movement Voter Fund akan memberikan uang ini kepada 10 organisasi yang bergerak di bidang aktivis untuk memulihkan perasaan trauma akibat diskriminasi yang mereka rasakan.