Bagikan:

JAKARTA - Penyelenggara Glastonbury disebut tengah menantikan kesediaan Eminem untuk tampil tahun depan. Rapper 51 tahun itu diproyeksikan sebagai salah satu headliner untuk Glastonbury Festival 2025.

Menurut Daily Mail, usaha mendatangkan Eminem merupakan jawaban atas banyaknya kritikan kepada penyelenggara tahun ini. Glastonbury Festival 2024 disebut sebagai “festival terburuk yang pernah ada”.

Dinyatakan bahwa sebanyak 210.000 orang yang menghadiri acara tahun ini mengecam komposisi headliner yang terdiri dari Dua Lipa, Coldplay, dan SZA.

“Meskipun banyak yang berani menghadapi kenyataan bahwa festival ini tidak terlalu sukses tahun ini, mereka sudah mempersiapkan festival yang lebih besar dan lebih baik tahun depan,” kata seorang sumber kepada Daily Mail, Kamis, 11 Juli.

“Glastonbury baru saja berakhir, tetapi para bos menginginkan Eminem. Mereka berharap dia akan menjadi penyelamat setelah begitu sedikit orang yang menonton SZA. Mereka sudah sepakat bahwa dia akan mengatakan ya,” sambungnya.

Sejauh ini, Eminem belum pernah tampil sebagai headliner Glastonbury, namun dia pernah beberapa kali menjadi artis utama untuk festival musik lain di Inggris.

Adapun, pilihan headliner tahun ini menjadi sasaran kritik karena dinilai kurang tepat. Banyak penonton disebut kecewa dengan terpilihnya SZA untuk tampil di Pyramid Stage.

Selain itu, Coldplay dirasa sudah terlalu sering tampil di Glastonbury. Tahun ini merupakan penampilan kelima bagi Chris Martin cs.

Dalam hal ini, Emily Eavis sebagai anak dari pendiri Glastonbury yang banyak berperan dalam beberapa tahun terakhir mengatakan, “Saya pikir ini mencerminkan apa yang terjadi di dunia musik saat ini. Jujur saja, tidak banyak artis rock baru yang bisa dipilih.”