Bagikan:

JAKARTA - Salah satu rapper paling disegani di dunia, Eminem resmi menggebrak pasar dengan karya-karya terbaru. Yang terbaru, rapper asal Missouri, Amerika Serikat ini merilis 'Houdini' sebagai single paling gres.

Rupanya lagu ini menjadi jawaban atas teka-teki yang beberapa waktu lalu ia unggah di medsos. Saat itu ia sempat memberi teaser yang menyinggung soal 'trik terakhir', dan akhirnya tertuang di lagu baru.

Banyak hal yang akan membuat penikmat musik era 90 akhir hingga 2000an awal merasa merinding. Eminem kembali dengan sejumlah sosok ikonis di skena musik hip hop, seperti 50 Cent, Snoop Dogg dan Dr. Dre.

MV ini seperti menjadi tribut untuk pecinta Eminem dan skena musik awal 2000 yang nostalgic. Eminem dan Dr. Dre berada di satu mobil membawa kenangan tersendiri, mengingatkan dua sosok yang merevolusi musik dengan kerja sama mereka.

Lewat 'Houdini', artis yang usianya sudah berkepala lima ini juga menghadirkan konflik dengan alter-egonya, Slim Shady. Eminem bertemu dengan dirinya di masa lalu, dan mencoba menguasai dirinya untuk lepas dari bayang-bayang masa lalu.

Sejak dirilis pada 31 Mei, MV Houdini telah ditonton lebih dari 27 juta kali di kanal YouTube Eminem. Jika Anda menggemari hip hop dan karya Eminem, MV yang satu ini bakal benar-benar membuat bulu kuduk berdiri saking bagusnya.