Jennie BLACKPINK Cetak Rekor Baru Berkat Lagu <i>Solo</i>
Jennie (Twitter @ygent_official)

Bagikan:

JAKARTA - Jennie BLACKPINK kembali mencetak rekor baru dengan video musik debutnya berjudul SOLO. Senin, 9 Agustus, video musik SOLO mencapai 700 juta views.

Angka ini diperoleh dalam waktu dua tahun delapan bulan 22 jam sejak dirilis pertama kali pada 12 November 2018. SOLO menjadi video musik dari solois perempuan Korea pertama yang mencatat prestasi tersebut.

Rekor baru ini menjadi salah satu prestasi Jennie dengan debut solonya. Diketahui saat pertama kali diluncurkan, video musik SOLO menjadi yang paling banyak ditonton dengan 400 juta.

YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Jennie melanjutkan tradisi mereka yaitu mengunggah poster selamat atas prestasi baru ini. “BLINKs di seluruh dunia, terima kasih!”

Jennie menjadi anggota pertama BLACKPINK yang memiliki lagu solonya. Lewat lagu karangan Teddy Park itu, Jennie menampilkan pesona yang tidak pernah ia hadirkan dalam grup BLACKPINK.

Setelah itu debut Jennie disusul Rosé dengan single album berjudul R pada Maret lalu. Kemudian Lisa adalah anggota selanjutnya yang dikonfirmasi bakal merilis lagu solo.

Sementara itu BLACKPINK baru merayakan lima tahun debut pada 8 Agustus lalu. Mereka melakukan sejumlah proyek spesial di antaranya Weverse, photobook terbaru, toko pop-up, sampai Summer Diary.